IKUTI
News
  • 3 tahun yang lalu / Temukan dan pilih paket tour dan promo wisata terlengkap dengan harga terjangkau dengan pelayanan prima di Bali
Hidden Canyon Ubud - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk
Kategori : Objek Wisata Bali - Post View : 1,543 views
6
Jan 2022

Hidden Canyon Ubud – Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati Ubud Bali adalah sebuah canyon tersembunyi yang indah di Bali. Penduduk setempat biasanya datang ke Hidden Canyon ini untuk memancing. Kini, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata seru dan menantang di Bali. Ada banyak hal yang menarik bagi anda saat berwisata ke Hidden Canyon Ubud ini.

Kawasan wisata ini terkenal dengan keindahan Hidden sungai yang dikelilingi tebing batu setinggi puluhan meter. sehingga banyak wisatawan penasaran dan tertarik untuk datang.

Selain keindahannya yang menakjubkan, tempat ini juga terkenal dengan jalurnya yang menantang. Meski tidak panjang, trek Hidden Canyon yang berupa batu dan aliran sungai akan memberikan pengalaman petualangan yang berbeda.

Daya Tarik Hidden Canyon Ubud Sukawati

Keindahan utama dari tempat wisata Hidden Canyon Sukawati adalah keindahan tebing batu yang memiliki motif cekungan yang unik. Seperti kebanyakan Hidden, Hidden Canyon terbentuk sebagai akibat dari erosi air sungai di sekitarnya. Keindahan tempat wisata ini memang belum banyak diketahui orang, sehingga dikenal dengan sebutan Hidden Canyon.

Daftar Tempat Wisata dari Kuta ke Ubud

Hidden yang dulu jarang dikunjungi wisatawan, kini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Bali. Banyak turis berfoto dengan kamera mereka dan membagikannya di media social dan Kawasan ini juga semakin terkenal dan menjadi pilihan wisata Bali yang lebih seru dan menantang.

Pemandangannya begitu indah dan menakjubkan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi hingga 30 meter. Erosi air sungai menyebabkan terbentuknya cekungan unik di tebing. Motif alam yang terlihat di tebing memberikan sensasi wisata yang berbeda dari yang lain.

Keindahan Hidden Canyon ini semakin mempesona dengan adanya aliran sungai di tengah tebing. Aliran sungai yang diapit tebing batu ini cukup panjang, kurang lebih 700 meter. Airnya cukup bersih dan sejuk sehingga Anda bisa merilekskan kaki setelah menempuh perjalanan yang menantang ke lokasi Hidden ini.

Simak Paket Tour : Promo Paket Liburan Bali 4 Hari 3 Malam

Wisatawan juga bisa melihat bangunan candi di sekitar kawasan wisata Hidden Canyon. Orang Bali biasanya datang untuk mengambil tirta atau air suci, menunaikan shalat, dan tempat untuk melukat. Wisatawan yang datang ke kawasan keramat ini harus menjaga sopan santun.

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati Ubud

Keindahan dan daya tarik Hidden Canyon lainnya adalah lokasinya yang masih asri dan menjadi tempat trekking yang menantang di Bali. Cocok untuk destinasi wisata bagi pecinta petualang yang ingin menghabiskan waktu liburan. Trek di kawasan ini tidak terlalu sulit bagi pecinta petualangan yang memiliki banyak pengalaman.

Bagi wisatawan yang baru melakukan trekking tentunya akan memberikan tantangan dan pengalaman tersendiri. Jalur berupa bebatuan yang tidak rata menuntut wisatawan untuk tetap berhati-hati saat melangkah.

Namun jangan khawatir wiisatawan akan dipandu untuk memilih pijakan yang tepat agar tidak terpeleset. Jadi jasa pemandu wisata akan sangat membantu karena sudah mengerti bagian mana yang aman untuk dilalui wisatawan.

Untuk menemukan lokasi Hidden Canyon Ubud ini anda harus melalui Salan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyarl-Bali. Tepatnya di sebelah selatan pasar guwang sukawati.

Rute Menuju Hidden Canyon Sukawati Ubud Bali

Kawasan wisata alam ini menawarkan hal yang berbeda bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan di Bali. Menjadi salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak keindahan dari pemandangan dan suasana yang begitu asri. Namun, berwisata ke kawasan ini bukan hanya untuk menikmati keindahannya saja.

Hidden Canyon Ubud - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Wisatawan yang berkunjung ke Hidden Canyon akan disuguhi trek yang seru dan menantang. Perjalanan menuju lokasi Hidden memiliki banyak tantangan yang harus dilalui oleh wisatawan. Pengunjung akan mengikuti beberapa trek yang tidak biasa dengan pemandu lokal.

Perjalanan yang akan cukup melelahkan adalah ketika Anda melewati deretan anak tangga beton menuju lokasi wisata. Jarak antar anak tangga cukup tinggi sehingga wisatawan perlu mempersiapkan kondisi tubuh yang fit. Tangga yang cukup curam ini akan menuju ke Pura Beji.

Pura ini juga masih digunakan oleh masyarakat Hindu Bali di sekitarnya. Ada pancuran yang digunakan untuk memijat atau membersihkan diri. Setelah sampai di sekitar bangunan candi, perjalanan akan dilanjutkan kembali. Dengan perjalanan yang lebih seru dan menantang siap menyambut wisatawan.

Dan wisatawan akan diajak berjalan menyusuri sungai yang memiliki arus cukup deras. Sebelum turun ke sungai, sandal atau alas kaki harus dilepas dan dimasukkan ke dalam dry bag. Barang-barang berharga seperti kamera juga harus dimasukkan ke dalam tas yang aman saat berjalan di sepanjang sungai ini.

Guide atau Pemandu Hidden Canyon

Saat anda mau menyusuri hidden canyon ini, anda diharuskan menggunakan pemandu. Karena pemandu akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan dan diperhatikan saat berjalan di sepanjang trek di Hidden Canyon. Mereka juga memahami karakteristik aliran sungai. Trek untuk menuju Hidden Canyon belum usai, wisatawan harus mendaki tebing terlebih dahulu.

Saat naik ke tebing tersebut Anda harus berhati-hati dan berpegangan pada sesuatu yang kuat dan tidak menginjak benda yang licin. Wisatawan dapat menggunakan cekungan di tebing untuk pegangan saat mendaki.

Hidden Canyon Ubud - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Setelah mendaki ke tebing batu, wisatawan harus memiringkan tubuh dan menempel di tebing. Jangan lupa untuk berpegangan erat saat Anda memulai perjalanan yang menantang ini. Pilihan lainnya adalah masuk ke air untuk melewati bagian trek ini. Namun, sebagian besar wisatawan lebih suka berjalan merayap di tebing batu.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata dari Kuta ke Ubud

Wisatawan yang telah menyelesaikan trek tersebut anda bisa langsung menikmati keindahan Hidden lainnya. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Sehingga wisatawan tidak akan bosan menghabiskan waktu liburan di Hidden Canyon Sukawati.

Pada perjalanan pulang dari Hidden Canyon, jalur yang dilalui lebih indah dan mudah dibandingkan jalur saat berangkat. Wisatawan akan melewati rumah-rumah penduduk dan persawahan yang asri. Jalur untuk kembali ke loket sudah bagus dan rapi dengan jalan beton.

Harga Tiket Masuk Hidden Canyon Guwang Sukawati.

Sebelumnya untuk tiket masuk dipisahkan antara biaya tiket masuk 15.00 per orang dengan biaya guide 150 – 200rb per guide. Namun untuk memudahkan para pengunjung sekarang pengelola kawasan hidden canyon memberlakukan tiket terbaru

Tiket Masuk Terbaru 2022 yaitu 100.000/ orang yang sudah termasuk : Mineral Water, Guide atau pemandu, Handuk Mandi, Ruang Ganti dan Tempat mandi, Locker dan Asuransi

Kemudian jika anda membawa kendaraan anda akan di kenakan biaya parkir sebesar 10.000 untuk roda 4 dan 5.000 untuk roda dua.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Hidden Canyon Sukawati

Wisatawan yang berkunjung ke Hidden Canyon Sukawati akan disuguhi aktivitas trekking yang sangat seru dan menantang. Selama perjalanan, wisatawan dapat berbaur dan saling membantu ketika mengalami kesulitan di lintasan.

Hidden Canyon Ubud - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Kebersamaan dan kerjasama tim akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat berlibur ke Hidden Canyon. Setelah sampai di lokasi utama, aktivitas yang paling menyenangkan adalah relaksasi dan istirahat. Aliran air di kawasan Hidden ini cukup sejuk dan suasana di sekitarnya cukup tenang.

Beberapa wisatawan bahkan sengaja datang ke tempat ini untuk menyendiri dan melakukan meditasi. Ada beberapa bagian tebing yang memiliki permukaan datar sehingga aman untuk yoga atau aktivitas lainnya. Suasana di kawasan Hidden yang jauh dari keramaian memberikan rasa damai dan tenang bagi wisatawan.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Gratis di Bali Ini Bisa Dijadikan Pilihan Liburan Hemat

Hidden Canyon Sukawati merupakan alternatif bagi wisatawan yang ingin melepas penat dan sejenak melupakan tekanan hidup dan pekerjaan. Cukup menikmati pemandangan Hidden Canyon yang indah dan menakjubkan dan merasakan suasana yang menenangkan.

Aktivitas wisata lain yang banyak dilakukan pengunjung adalah berfoto-foto. Spot foto yang cukup menarik ada di permukaan tebing yang cukup tinggi. Wisatawan perlu mendaki dengan berpegangan pada tebing darurat. Jika ingin berfoto bersama bisa meminta bantuan pemandu yang ada.

Area Hidden ini cukup unik dan setiap sisinya menawarkan pemandangan alam yang berbeda. Wisatawan yang ingin memilih spot foto harus berjalan menyusuri tebing atau dengan masuk ke sungai. Jika ingin menyeberang untuk mendapatkan spot foto lainnya.

Jangan lupa untuk memasukkan sendal dan kamera ke dalam tas yang aman. Pemandangan tebing yang menjulang setinggi puluhan meter ini akan menjadi background foto yang apik dan keren. Lebih indah lagi dengan pemandangan sungai yang mengalir di sekitar Hidden kebiruan.

Transportasi yang Bisa di Pilih

Rata-rata tempat wisata di Bali tidak tersedianya transportasi umum yang bisa di gunakan langsung untuk mencapai lokasi wisata. Karena itu sobat di haruskan memakai kendaraan sendiri, baik sepeda motor atau mobil.

Nah jika anda belum memiliki sopir dan mau mencari layanan rental mobil murah di Bali atau sewa motor, sangat gampang. Tetapi lebih gampang bila anda mengikuti petunjuk dari mesin google, dengan mengetik kata kunci sewa mobil dengan sopir di Bali

Tetapi untuk anda yang tidak mau repot mengurusi jadwal liburan di Bali dari mengurusi tiket masuk transportasi sendiri, karena itu saya anjurkan untuk cari layanan paket Tour murah ke Bali. Banyak kemudahan yang akan ada dapatkan.

Nah, itu dia sedikit gambaran tentang Demikian ulasan tentang Hidden Canyon Ubud Bali, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang ingin merencanakan liburan ke kawasan wisata Sukawati. Sampai ketemu di artikel berikutnya.

17 Februari 2021

6 Spot Foto Wisata Selfie Puncak Wanagiri yang Instagramable

23 Agustus 2023

Paket Wisata Bali 4 hari 3 Malam Tanpa Hotel

2 November 2022

Kecantikan 10 Pantai Pasir Putih di Bali yang Tak Tertandingi

Bali Tripon

Bali Tripon adalah Perusahaan Operator Tour dan Sewa Mobil dengan Sopir Berpengalaman di Bali. Kami Melayani dengan hati, Dengan Legalitas Perusahaan No :
AHU-0014633-AH.01.14/ 0309220001892.

Phone : 081217205656

Email : [email protected]

Whatsapp : +6281217205656

Alamat : Jalan Pakisaji, Cenganasari 3 No.50 Kesiman, Bali 20327
Pool/Office : Jl. Nuansa Utama XIX, Blok A No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Metode Pembayaran

Paket Tour Murah Bali