News
  • 3 tahun yang lalu / Temukan dan pilih paket tour dan promo wisata terlengkap dengan harga terjangkau dengan pelayanan prima di Bali
9 Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula Ini akan Bantu Wisata Jadi Seru
Kategori : informasi perjalanan - Post View : 3,877 views
25
Des 2021

9 Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula Ini akan Bantu Wisata Jadi Seru

9 Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula Ini akan Bantu Wisata Jadi Seru. Sampai sekarang Pulau Dewata masih memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun turis asing. Destinasi wisata yang kepopulerannya hingga manca negara.

Inilah alasan mengapa anda wajib tahu tentang tips liburan ke Bali bagi pemula. Agar jika nanti pergi ke sana, tidak ada masalah yang mengganggu waktu liburan.

Alasan Bali Selalu Layak Dijadikan Destinasi Wisata

Bali dikaruniai alam yang sempurna untuk pariwisata. Mulai dari gunung, pantai, pedesaan, sawah, hingga kota adalah destinasi menarik yang tak pernah sepi pengunjung. Termasuk juga tempat ibadah seperti Pura. Ada beberapa Pura yang selain dijadikan tempat ibadah juga dijadikan tempat wisata.

Bali juga pulau berbudaya. Dikenal juga dengan Pulau Dewata. Masyarakatnya masih memegang erat budaya yang ada. Relegius dan disiplin menjalankan ajaran agama Hindu. Pemandangan ini juga menarik untuk dijadikan destinasi wisata.

Melihat bagaimana banyak pura berjejer di depan rumah-rumah penduduk dengan arsitektur yang berkarakter. Dan Bali juga dikenal dengan industri kreatif yang menarik.

Banyak merchandise dengan karakter lokal yang dijajakan di toko-toko sovenir yang tersebar di hampir tiap sudut Pulau Dewata. Wisatawan bebas memborong sovenir ini dengan ragam jenis dan harga yang bersahabat.

9 Tips Liburan Ke Bali Bagi Pemula

Agar tak boros ongkos, berikut beberapa tips liburan ke Bali bagi pemula yang bisa coba anda terapkan.

1. Tentukan Waktu yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum liburan di Bali adalah waktu keberangkatan. Hindari waktu libur panjang. Karena selain transportasi dan akomodasi yang bisa naik 3 kali lipat, Bali juga akan penuh dengan wisatawan.

Wisatawan tidak hanya datang dari Indonesia saja. Tapi juga turis asing yang berbondong-bondong ke pulau nan indah menghabiskan waktu liburan. Banyak pantai dan destinasi wisata favorit yang overload dengan pengunjung. Saat inilah anda akan kesulitan mengambil foto terbaik.

Simak juga : Daftar Bulan yang Bagus Untuk Liburan ke Bali

Background yang harusnya cantik akan terlihat kurang menarik karena banyak pengunjung yang mondar-mandir. Kemacetan di Bali juga terjadi di banyak titik. Sehingga anda perlu menghapus beberapa destinasi karena waktunya tidak cukup.

Waktu berkunjung ke Bali paling baik adalah bulan april hingga oktober. Atau saat musim kemarau. Tapi jika ingin melihat sunset dan sunrise indah di Pulau Dewata, datanglah saat bulan Desember dan Mei. Saat matahari berada pada sisi selatan.

2. Booking Pesawat dari Jauh-jauh Hari

Sekalipun mungkin anda datang bukan saat liburan, tidak ada salahnya memesan pesawat jauh-jauh hari. Karena Pulau Dewata adalah salah satu destinasi wisata yang cukup ramai. Sekalipun bukan waktu liburan. Banyak yang naik pesawat ke sana untuk tujuan bisnis.

3. Pilih Jalur Udara

Memilih jalur udara untuk pergi ke Bali memang tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan hampir semua kota di Indonesia menyediakan jalur penerbangan ke Bali. Harganya juga variatif. Mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah.

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

Suasana Pantai dengan Sunset di Bali

Anda bahkan bisa mendapat diskon menarik dari maskapai ataupun e-commerce. Kuncinya adalah memantau terus harga tiket pesawat yang cenderung fluktuatif. Ketika ada diskon menarik, anda bisa langsung booking agar lebih terjangkau.

4. Pilih Jalur Darat atau Laut

Selain jalur udara, anda juga bisa memanfaatkan jalur darat. Dengan menggunakan bis ataupun kereta. Banyak bis menuju ke Bali yang menyediakan layanan eksekutif. Bagi anda yang ingin kenyamanan ekstra, bisa memilih layanan ini.

Tapi jika ingin lebih murah, anda bisa memanfaatkan kereta ekonomi dengan tarif yang jauh lebih murah. Pemberangkatan bisa dari Yogyakarta. Langsung menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Dari Pelabuhan ini bisa langsung menyeberang dengan menggunakan kapal fery menuju Pelabuhan Gilimanuk.

5. Tentukan Lokasi Sebelum Berangkat

Tips liburan ke Bali bagi pemula selanjutnya adalah menentukan lokasi sebelum berangkat. Ada banyak lokasi wisata populer yang ada di Bali. Seperti Pantai Kuta, Ubud, Tanah Lot, Kintamani, dan lain sebagainya. Memang, dari beberapa destinasi wisata itu dikenakan tarif yang cukup mahal.

Tapi ada juga yang gratis. Anda hanya harus membayar uang parkir saja. Seperti Pantai Suluban, Pasih Uug, dan lain sebagainya. Sesuaikan destinasi wisata sesuai dengan bujet yang anda miliki. Lakukan riset kecil-kecilan.

Baca juga : Promo Paket Tour Bali 4 hari 3 malam + Hotel

Daya tarik apa yang ada pada tiap destinasi wisata. Berapa tarif yang diperlukan. Jika anda membawa anak kecil, apakah aman bagi anak atau tidak, dan lain sebagainya.

Semua hasil riset ini bisa anda gunakan untuk menentukan destinasi wisata mana yang paling tepat untuk dikunjungi. Dan pastikan pula mudah dijangkau jika anda tidak menggunakan jasa tour and travel ataupun membawa kendaraan sendiri.

6. Sewa Kendaraan

Jika anda tidak membawa kendaraan sendiri, anda bisa memanfaatkan jasa sewa kendaraan. Tarifnya tidak begitu mahal. Untuk motor hanya 50 ribu, sedangkan mobil 300 ribu. Tarif ini berlaku selama 24 jam. Anda hanya perlu menunjukkan KTP, SIM A ataupun SIM C.

Menyewa kendaraan jauh lebih efektif dan hemat dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Ada banyak jasa sewa kendaraan di sana yang bisa anda temui. Tarifnya juga beragam. Pilihlah yang sesuai dengan bujet keuangan anda.

Selain sewa mobil atau kendaraan yang lepas kunci, anda juga bisa menggunakan layanan sewa mobil dengan sopir di Bali. Tentunya ini merupakan pilihan yang tepat jika anda belum tahu sama sekali tentang tempat wisata yang ada di Bali.

Sopir tentunya akan memberi anda informasi lengkap tentang tempat wisata aman yang bagus di Kunjungi. Baik yang gratisan maupun yang berbayar.

7. Pilih Menu Makan Kesukaan

Bicara masalah tips liburan ke Bali bagi pemula, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang menu makanan favorit. Banyak sekali varian menu makanan di sana. Mulai dari makanan khas hingga western. Mulai tersedia di kaki lima hingga di hotel bintang lima.

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

Suasana di Pura Ulun Danu Bedugul, photo customer balitripon.com

Jika bujet terbatas, tidak masalah membeli makanan di kaki lima. Cita rasa sama dengan harga yang lebih murah. Pastikan anda membeli berbagai logistik seperti minuman atau makanan di pasar tradisional terlebih dahulu. Karena makanan dan minuman di tempat wisata jauh lebih mahal.

Penting mencari makanan halal jika anda seorang muslim. Terutama jika berada di daerah Denpasar. Biasanya resto atau warung akan memberi label halal untuk memudahkan muslim mencari makanan halal.

8. Beli Oleh-oleh di Pasar Tradisional

Tidak lengkap rasanya datang liburan dari Bali tidak membawa oleh-oleh. Banyak cindera mata yang bisa dibeli di Pulau Dewata ini. Mulai dari makanan ringan, kaos, baju, tas, hingga pernak-pernik yang unik.

Untuk menghemat bujet, tips liburan ke Bali bagi pemula saat membeli oleh-oleh adalah membeli di pasar tradisional. Seperti di Pasar Sukowati. Pasar terbesar di Denpasar yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas.

Dengan kualitas sama, tarifnya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pusat perbelanjaan. Boleh-boleh saja memborong oleh-oleh. Tapi pastikan tidak melewati batas maksimal bagasi pesawat agar tidak kena biaya tambahan.

9. Perhatikan Adat Setempat

Selalu ingat bahwa warga di sana adalah masyarakat yang relegius dan berbudaya. Selalu patuhi adat istiadat yang ada di sana. Banyak sesajen yang biasanya diletakkan di depan pintu. Mintalah maaf jika tidak sengaja menginjak.

Begitu pula jika ada larangan tidak boleh mengambil foto di tempat-tempat tertentu. Ikuti saja. Hormati budaya mereka seperti anda menghormati budaya sendiri.

Baca juga : Info Terlengkap Tempat Wisata di Bali dan Harganya

Bagaimana? Tips liburan ke Bali bagi pemula tidak terlalu sulit, bukan? Ada pertanyaan seputar pulau tersebut? Silakan tanyakan lewat whatsApp 081217205656 yang lansung di welcome sama Bli Wira. Dan Team Jasa tour anda travel Bali berpengalaman balitripon.com akan menjawab dengan senang hati.

17 Februari 2021

6 Spot Foto Wisata Selfie Puncak Wanagiri yang Instagramable

9 Agustus 2023

Timbis Paragliding Bali, Daya Tarik dan Lokasi

27 Juli 2020

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Batu Lantang – Lokasi dan Tiket Masuk

Bali Tripon

Bali Tripon adalah Perusahaan Operator Tour dan Sewa Mobil dengan Sopir Berpengalaman di Bali. Kami Melayani dengan hati, Dengan Legalitas Perusahaan No :
AHU-0014633-AH.01.14/ 0309220001892.

Phone : 081217205656

Email : [email protected]

Whatsapp : +6281217205656

Alamat : Jalan Pakisaji, Cenganasari 3 No.50 Kesiman, Bali 20327
Pool/Office : Jl. Nuansa Utama XIX, Blok A No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Metode Pembayaran

Paket Tour Murah Bali