IKUTI
News
  • 3 tahun yang lalu / Temukan dan pilih paket tour dan promo wisata terlengkap dengan harga terjangkau dengan pelayanan prima di Bali
Bandung Waterfall - Objek wisata Air Terjun di Gianyar Bali
Kategori : Objek Wisata Bali - Post View : 275 views
14
Sep 2023

Bandung Waterfall – Objek wisata Air Terjun di Gianyar Bali

Bandung Waterfall Gianyar Bali, sebuah air terjun yang berada di aliran sungai tukad pakerisan dengan pemandangan menawan. Kabupaten Gianyar merupakan salah satu kabupaten di Bali. Halo sobat Bali Tripon, bertemu lagi dengan saya wira yang akan mengulas tentang Air Terjun Bandung.

Selain kabupaten Bangli dan Kabupaten Buleleng yang memiliki begitu banyak destinasi wisata air terjun. Sebut saja air terjun Tegenungan atau Blangsinga, dan air terjun kanto lampo yang begitu terkenal di kalangan wisatawan.

Dan dengan adanya objek wisata air terjun Air terjun Bandung yang baru buka pada awal Maret 2019. Menambah deretan Air terjun cantik yang harus kalian kunjugi saat berwisata ke Kabupaten Gianyar.

Air Terjun Bandung di Gianyar merupakan air terjun yang berhulu di aliran sungai Pakerisan. Dan tepat berada di bawah bendungan Air yang telah berdiri sejak abad ke 17 pada saat kolonial Belanda.

Yang terletak di Banjar Bandung, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Hal yang menarik dari air terjun ini adalah aliran air terjun yang jatuh seperti tirai panjang.

Walaupun air terjun bandung ini masih belum populer dan terkenal. Namun suasana alam dan panorama yang di tampilkan di air terjun bandung sangatlah indah.

Pemandangan alam air terjun begitu sangat menarik dengan bebatuan alam yang berada di lembah sungai. Menjadi jalur petualangan kecil untuk menikmati keindahan air terjun Bandung.

Bebatuan sungai dan tebing di sekitarnya membentuk kombinasi unik seperti sebuah ngarai dan air terjun.

Adapun tinggi Bandung Waterfall Gianyar Bali memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Dengan debit air yang cukup deras yang mengalir dari aliran air sungai Tukad Pakerisan.

Dan di bawah aliran air terjun terdapat kolam yang terbentuk alami yang bisa kalian gunakan untuk berenang ataupun berendam.

Adapun lokasi yang tidak terlalu jauh dari jalan raya. Dan akses yang mudah untuk mencapai lokasi air terjun membuat air terjun Bandung cocok untuk tempat berlibur keluarga.

Bahkan beberapa destinasi wisata populer yang berada di Gianyar berada dekat dengan lokasi Bandung Waterfall

Buat kalian yang penasaran akan keindahan air terjun ini. Maka pada artikel ini akan kita membahas tentang daya tarik Bandung Waterfall Gianyar Bali dan mengapa wajib kalian kunjungi.

Daya Tarik Bandung Waterfall Gianyar Bali

Bandung Waterfall - Objek wisata Air Terjun di Gianyar Bali

Walaupun bernama Bandung Waterfall, yang mana Bandung lebih terkenal sebagai salah satu kawasan yang berada di Jawa Barat.

Namun Bandung yang ini adalah Sebuah air terjun yang berada di Banjar adat Bandung. Sebuah air terjun yang terbentuk dari aliran Air Bendungan yang telah ada 300 tahun yang lalu.

Sebuah Bendungan yang sempat terbengkalai dan akhirnya di temukan oleh warga lalu di tata sedemikian cantiknya.

Dan dengan keasrian dan keindahan panorama alam dari air terjun tersebut , Bandung waterfall menjadi salah satu tujuan wisata air terjun yang patut kalian kunjungi selain Tegenunan dan Kanto Lampo.

Bandung Waterfall memiliki daya tariknya tersendiri yang tentunya berbeda dengan air terjun lainnya yang mungkin pernah kalian kunjungi sebelumnya.

Objek wisata satu ini akan memberikan kalian pengalaman yang menarik dalam menjelajahi objek wisata air terjun.

Adapun daya tarik dari air terjun ini yang membuatnya wajib ada di check list kalian saat kalian berkunjung ke Kabupaten Gianyar.

Untuk melihat sendiri keindahan dari Bandung watefall.

1. Tebing Batu padas seperti Ngarai

Saat berkunjung ke Badung waterfall maka kalian akan melihat tebing-tebing bebatuan yang berada di sisi  kiri dan kanan Bandung Waterfall seperti sebuah ngarai.

Dimana tebing -tebing tersebut membentuk celah -celah dan terowongan -terowongan yang akan membawa kalian lebih dekat dengan aliran Air terjun.

kalian dapat berjalan dan memasuki terowongan- terowongan batu tersebut untuk mencapai lokasi yang kalian inginkan untuk menikmati keindahan air terjun.

2. Memiliki Sungai yang dalam

Kedalaman sungai yang berada di bawah aliran air terjun cukup dalam sekitar 3 meter, oleh karena itu bagi kalian yang senang  melakukan lompatan tebing.

Maka kalian dapat melompat dari atas tebing batu padas untuk meluncur ke arah sungai.

Atau bagi kalian yang gemar meluncur ke air, kalian dapat duduk di salah satu sisi tebing batu lalu meluncur turun ke permukaan air sungai.

3. Suasana Asri dan Rindang

Suasana yang sejuk , asri dan rindang adalah hal yang bisa kalian rasakan saat berada di lokasi air terjun. Dan di tambah lagi gemericik air terjun yang turun begitu derasnya membuat suasana alam yang begitu harmonis.

Pemandangan di sekitar air terjun selain merupakan tebing -tebing batu padas. Terdapat pula sebuah hutan kecil yang di penuhi oleh pohon bambu dan beberapa tanaman tropis lainnya.

4. Terdapat Kolam alami

Di bawah aliran air terjun terdapat kolam yang terbentuk secara alami.

Kalian dapat berenang ataupun sekedar berendam di kolam tersebut.

5. Akses yang cukup mudah

Bila biasanya kalian mendatangi sebuah air terjun , kalian memerlukan effort untuk memasuki hutan, menyusuri sungai ataupun mendaki sebuah perbukitan.

Maka untuk mencapai lokasi Bandung waterfall kalian tidak perlu untuk mengeluarkan banyak effort.

Hanya sekitar 2 menit dari parkiran kendaraaan  dan menuruni sekitar 70 anak tangga kalian sudah sampai di lokasi Bandung Waterfall.

6. Bebatuan yang terukir Alami

Hal lain yang menjadi daya tarik dari air terjun ini adalah bebatuan yang terukir secara alami. Bebatuan -bebatuan besar yang terdapat di sepanjang aliran sungai membentuk sebuah ukiran -ukiran alami yang begitu indah akibat aliran air.

Jam Buka Air Terjun Bandung

Objek wisata air terjun dapat kalian kunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari. Adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke Bandung watefall  yaitu sebelum jam 12 siang .

Air terjun ini buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore.

Sehingga kalian dapat mengatur sendiri jadwal dan waktu berkunjung kalian ke Bandung Waterfall.

Lokasi Air Terjun Bandung Waterfall

Adapun Lokasi dari air terjun ada di Banjar adat Bandung, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Lokasi Bandung waterfall  sangat dekat dengan objek wisata Goa gajah yang berjarak 3 km dengan atau sekitar 9 menit waktu perjalanan.

Selain itu objek wisata ini berdekatan dengan Pura Yeh Pulu, Air terjun Kanto Lampo, dan air terjun Goa rang reng. Lihat Mapnya

Tiket Masuk Objek Wisata Bandung Waterfall Gianyar Bali

Adapun tiket masuk yang perlu kalian bayarkan untuk memasuki objek wisata Bandung waterfall adalah sebesar Rp 20000.- untuk wisatawan dewasa dan Rp 10000,- untuk anak -anak.

Tips Berkunjung Ke Bandung Waterfall Gianyar Bali

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kalian ikuti saat berkunjung ke objek wisata Bandung Waterfall

1, Pastikan diri kalian dalam keadaan sehat saat berwisata ke sebuah tempat wisata outdoor seperti ke Objek wisata Bandung Waterfall ini.

2, Pastikanlah kondisi cuaca dalam keadaan cerah dan bukan musim penghujan.

3, Selalu mematuhi peraturan yang berlaku di sebuah objek wisata Air terjun bandung waterfall.

4, Selalu mengunakan outfit dan alas kaki yang nyaman untuk kalian melangkah dan menyusuri objek wisata air terjun.

Aktivitas menarik di Objek Wisata Air Terjun

Bandung Waterfall - Objek wisata Air Terjun di Gianyar Bali

Banyak hal menarik yang sejatinya dapat kalian lakukan saat berwisata ke sebuah objek wisata outdoor yang memiliki pemandangan yang indah seperti Bandung waterfall Gianyar Bali ini.

Recommended Promo Tour di Bali : Paket Tour 4 hari 3 malam – all inclusive

Adapun hal menarik yang dapat kalian lakukan di objek wisata ini seperti

1. Berenang

Kalian dapat berenang di kolam alami yang berada di bawah aliran air terjun atau pun kalian dapat berenang di aliran sungai yang memiliki kedalaman 3 meter.

sehingga walaupun aman untuk berenang, mengingat kedalam sungai yang ada, kalian tetap harus waspada.

2. Lompatan Tebing

Tebing -tebing batu padas yang tinggi yang mengapit aliaran air terjun sering kali di pergunakan sebagai tempat untuk lompat tebing oleh para wisatawan .

Dan jika kalian cukup berani, kalian dapat mencoba untuk melakukan lompatan tebing.

3. Menyusuri Ngarai Batu Padas

Bebatuan alami yang berada di sekitar Air terjun membentuk sebuah ngarai dengan ukiran aliran air yang menakjubkan.

Bahkan bebatuan ini membentuk sebuah terowongan-terowongan yang dapat kita lalui.

Bebatuan alami ini membentuk landscape yang begitu indah. Sehingga kegiatan menyusuri ngarai ini merupakan salah satu bentuk petualangan singkat.

4. Berburu Foto

Bagi kalian yang gemar akan berswafoto, maka berburu foto di tempat ini kalian akan menghasilkan sebuah foto aesthetic.

Sebuah air terjun yang berpadu padan dengan ngarai yang berukir indah adalah kombinasi alam yang sempurna untuk menghasilkan foto yang begitu indah.

Baiklah Sobat Bali Tripon itulah ulasan singkat mengenai Bandung Waterfall Gianyar Bali, yang merupakan salah satu Air terjun yang berada di Kabupaten Gianyar.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mencari tau Bandung Waterfall Gianyar Bali. Jika sobat mau tahu tentang informasi lengkap mengenai tempat wisata yang ada di Bali, silahkan klik  tempat wisata di bali dan harganya

Untuk mengunjungi air terjun Bandung ( Bandung Waterfall ) ini, Bagi sobat pastinya membutuhkan layanan sewa mobil dengan sopir di Bali, kami Bali Tripon menyedikan berbagai jenis kendaraan mulai dari Avanza, Innova Reborn, Expander, Hiace, Fortuner and Alphard. Semua layanan sewa mobil ditemani oleh sopir yang ramah dan siap bantu ambil photo di setiap tempat wisata.

Dan sampai jumpa lagi pada artikel -artikel selanjutnya mengenai informasi pariwisata terupdate seputar Bali.

6 Februari 2021

Aktivitas Seru dan Spot Foto di Pantai Pandawa Kutuh Bali yang Instagramable

18 Desember 2023

Tempat Wisata Di Gianyar yang wajib dikunjungi saat di Bali

27 Juli 2020

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Batu Lantang – Lokasi dan Tiket Masuk

Bali Tripon

Bali Tripon adalah Perusahaan Operator Tour dan Sewa Mobil dengan Sopir Berpengalaman di Bali. Kami Melayani dengan hati, Dengan Legalitas Perusahaan No :
AHU-0014633-AH.01.14/ 0309220001892.

Phone : 081217205656

Email : [email protected]

Whatsapp : +6281217205656

Alamat : Jalan Pakisaji, Cenganasari 3 No.50 Kesiman, Bali 20327
Pool/Office : Jl. Nuansa Utama XIX, Blok A No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Metode Pembayaran

Paket Tour Murah Bali