IKUTI
News
  • 1 tahun yang lalu / Temukan dan pilih paket tour dan promo wisata terlengkap dengan harga terjangkau dengan pelayanan prima di Bali
Rekomendasi Objek Wisata Kintamani Paling Hits
Kategori : Objek Wisata Bali - Post View : 115 views
19
Jan 2021

Rekomendasi Objek Wisata Kintamani Paling Hits

Rekomendasi Objek Wisata Kintamani Paling Hits – Berbicara tentang pilihan tempat wisata di Bali memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan setiap wilayah di Bali memiliki obyek wisata andalan yang selalu ramai pengunjung. Misalnya saja yang paling terkenal adalah kawasan Kuta dengan pantainya yang indah. Banyak juga desa wisata di Bali yang menawarkan pengalaman berlibur khas yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Kintamani menjadi salah satu kecamatan di Bali yang memiliki banyak rekomendasi destinasi wisata. Berkunjung ke Kintamani saja, pengunjung bisa mendatangi banyak tempat indah dan memiliki keragaman.

Jadwal paket tour yang searah Objek wisata Kintamani

Desa Kintamani menjadi paket lengkap untuk menikmati masa liburan karena wilayah tersebut terdiri dari banyak jenis tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga budaya. Inilah beberapa obyek wisata yang sangat direkomendasikan di Kintamani.

Ini Dia Objek Wisata Yang Paling Hits di Kintamani

Inilah beberapa obyek wisata yang sangat direkomendasikan di Kintamani, yuk lihat satu per satu tempat apa saja yang masuk dalam kategori hits.

Danau Batur Kintamani

Danau Batur menjadi rekomendasi pertama karena danau ini memiliki pemandangan yang begitu memanjakan mata. Wisata alam seperti Danau Batur ini selalu menjadi tujuan utama para pelancong karena penasaran dengan keindahan alam Bali. Danau Batur yang terletak di Kintamani ini menjadi salah satu destinasi yang paling direkomendasikan. Ada banyak hal menarik yang bisa didapat pengunjung dari salah satu objek wisata Kintamani ini.

Rekomendasi Obyek Wisata Kintamani Paling Hits

Danau Batur Kintamani Bangli

Ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan pengunjung di Danau Batur. Penyewaan perahu bisa dimanfaatkan untuk mengelilingi danau. Terdapat juga penyewaan perahu angsa yang hanya bisa ditumpangi dua orang. Pada momen tertentu, danau ini sering diselimuti kabut karena lokasinya yang berada di lereng kaki gunung. Pemandangan indahnya membuat danau ini sering disebut sebagai kaldera terindah.

Gunung Batur Kintamani

Jika ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, pengunjung dapat mendaki ke Gunung Batur. Tidak perlu beranjak jauh dari objek wisata Kintamani sebelumnya yaitu Danau Batur. Karena Gunung Batur masih satu kawasan dengan danau tersebut. Sebagai gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung, Gunung Batur sering membuat banyak orang penasaran ingin mendaki dan mencapai puncaknya.

Tidak perlu waktu yang terlalu lama, puncak Gunung Batur bisa dicapai hanya dalam waktu antara 2 sampai 3 jam saja. Namun meski bukan perjalanan panjang, pastikan mengatur rencana pendakian secara matang dengan tubuh yang sehat. Pastikan juga membawa bekal dan perlengkapan yang cukup. Sesampainya di puncak, pendaki bisa menikmati hamparan pemandangan di bawah gunung yang begitu elok.

Desa Penelokan Kintamani

Inilah desa wisata terkenal di Bangli, Bali. Desa Penelokan tepatnya berada di Jalan Raya Penelokan, sebelah selatan Desa Batur Tengah. Daya tarik utama objek wisata Kintamani ini tercipta karena desa ini terdapat di ketinggian yaitu sekitar 1500 mdpl. Wajar jika pemandangan yang terlihat dari desa ini seputar gunung dan danau hingga hamparan pohon dan sawah yang menghijau.

Rekomendasi Obyek Wisata Kintamani Paling Hits

Penelokan Kintamani

Sambil berkeliling Desa Penelokan, pengunjung dapat menikmati sajian kuliner yang tersedia di banyak restoran. Harganya pun bervariasi sehingga wisatawan dapat memilih sesuai selera. Di desa ini juga sudah terdapat banyak tempat menginap, sehingga sering dijadikan tujuan wisata bulan madu atau honey moon. Selain itu, hawa dingin khas desa yang berada di dataran tinggi juga menjadi alasan mengapa banyak pasangan baru berkunjung ke desa ini.

Pura Ulun Danu Batur

Selain disebut pulau dewata, Bali juga kerap disebut Pulau Seribu Pura. Sebutan itu bukan tanpa alasan mengingat bahwa begitu banyak pura yang terdapat di setiap penjuru Bali. Keberadaan pura di banyak tempat inipun sesuai dengan keyakinan yang kebanyakan dianut oleh masyarakat Hindu. Pura juga masih menjadi pusat upacara adat hingga sekarang, selain memang menjadi obyek wisata Kintamani yang ikonik.

Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur

Di Kintamani tepatnya di Batur Selatan, ada pura yang terkenal sebagai destinasi wisata yaitu Pura Ulun Danu. Pura yang terletak di tepi Danau Batur ini merupakan pura yang masih sangat dihormati dan disegani. Karena itulah, pengunjung yang ingin masuk ke pura ini diwajibkan memakai kain sarung khusus. Tidak perlu membawa dari rumah, karena kain sarung khusus bisa disewa di tempat atau membelinya langsung.

Desa Trunyan

Satu lagi desa wisata yang begitu terkenal di Kintamani, yaitu Desa Trunyan. Daya tarik dari desa wisata ini jauh berbeda dengan objek wisata Kintamani lain yang menawarkan pemandangan indah. Desa Trunyan justru dikenal karena identik dengan prosesi adat pembakaran mayat atau yang disebut dengan istilah “ngaben”. Tradisi ini dianggap unik karena tidak sama seperti cara penguburan mayat pada umumnya yang berlaku di Indonesia.

Desa Terunyan Kintamani

Proses Penguburan yang Unik di Terunyan

Ngaben dilakukan dengan membaringkan mayat di atas tanah dan di bawah pohon tua. Mayat hanya ditutupi ancak saji yang terbuat dari dedaunan dan bambu. Bagian menariknya adalah tidak adanya bau menyengat khas mayat yang keluar dari mayat yang diletakkan begitu saja di atas tanah. Tidak adanya bau menyengat ini dipercaya karena pohon bernama Pahon Taru Menyan yang dapat menyamarkan bau mayat.

Toya Devasya

Di Bali memang banyak obyek wisata pemandian air panas. Beberapa yang terkenal seperti Pemandian Air Panas Banyuwedang dan Pemandian Air Panas Sanih. Sedangkan di Kintamani, ada juga pemandian air panas bernama Toya Devasya. Nama pemandian air panas ini memiliki arti “air dewa” dalam bahasa Bali. Air panas di objek wisata Kintamani ini berasal dari lapisan bawah kaldera Gunung Batur sehingga sangat alami dan menyehatkan.

Toya Devasya - objek wisata di kintamani

Pemandian Air Panas Toya Devasya

Pemandian Toya Devasya begitu istimewa karena pengunjung tidak hanya dapat berendam di air panas saja. Pengunjung juga bisa sambil menikmati pemandangan Danau Batur. Di dalam kawasan wisata ini terdapat 7 kolam air panas dengan bentuk yang berbeda. Ketujuh kolam tersebut dijamin bisa memberikan sensasi nyaman. Jika terlalu lelah untuk kembali pulang, pengunjung dapat menyewa penginapan di sekitar pemandian.

Gunung Abang

Selain Gunung Batur, Gunung Abang di Kintamani ini bisa menjadi tujuan menarik untuk wisatawan yang hobi mendaki. Gunung Abang mendapat predikat gunung tertinggi ketiga di Bali dengan ketinggian 2151 mdpl. Mendaki gunung ini cukup bisa membuat adrenalin terpacu. Pasalnya medan yang dilalui untuk sampai di puncak cukup terjal. Jadi pastikan mendaki objek wisata Kintamani ini dalam keadaan fit dengan bekal dan persiapan yang cukup.

Gunung Abang Rekomendasi Obyek Wisata Kintamani Paling Hits

Mendaki Gunung Abang

Rasa lelah karena mendaki di medan yang cukup terjal akan terbayar lunas begitu sampai di puncaknya. Pengunjung bisa langsung melihat pemandangan Danau Batur dari atas ketinggian. Gunung Abang juga menjadi destinasi favorit untuk menikmati sunrise di Bali selain di Pantai Sanur. Di gunung ini, pengunjung juga dapat melakukan banyak aktivitas outdoor seru, seperti camping dan kegiatan serupa lainnya.

Dengan banyaknya objek wisata Kintamani, wajar apabila kecamatan tersebut sering menjadi pilihan para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Apalagi Kintamani menawarkan banyak aktivitas wisata yang seru, mulai dari sekadar menikmati pemandangan, berfoto hingga merasakan sensasi berbeda di desa wisata.

Transport terbaik yang bisa digunakan

Bila anda sedang berada di areal Badung atau Denpasar, anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam atau lebih tergantung kemacetan di jalan. Dengan jarak tempuh ke kintamani sekitar 59km, anda akan mengambil jalur tanjakan dengan tingkat kemiringan 30 – 40 derajat. Untuk mencapai lokasi ini bisa dengan menggunakan sepeda motor, mobil pribadi maupun mobil sewaan.

Tetapi bagi anda para wisatawan sangat di harapkan menghormati pengguna jalan lainnya bila anda mau berkendara sendiri. Namun bila anda malas nyetir sendiri dan mau liburan lebih nyaman, anda bisa mengambil layanan sewa mobil dengan sopir dan BBM di Bali. Banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan layanan ini. Tentunya perjalanan lebih santai dan aman, mengurangi rasa stress di jalan dan banyak lagi.

Mari berlibur ke kintamani dan dapatkan pengalaman seru anda di desa dengan ketinggian 1.500 meter jika di hitung dari permukaan laut, terima kasih semoga artikel saya ini bermanfaat buat kalian para traveller, Sampai ketemu di artikel berikutnya.

20 September 2020

Sewa mobil dengan supir dan bbm di Bali

28 September 2020

Paket Tour Murah Dolphin Lovina Bali