IKUTI
News
  • 3 tahun yang lalu / Temukan dan pilih paket tour dan promo wisata terlengkap dengan harga terjangkau dengan pelayanan prima di Bali
Tempat Wisata Di Gianyar yang wajib dikunjungi saat di Bali
Kategori : Objek Wisata Bali - Post View : 236 views
18
Des 2023

Tempat Wisata Di Gianyar yang wajib dikunjungi saat di Bali

Tempat Wisata Di Gianyar yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali. Mau tahu tempat wisata terbaru dan menarik yang berada di Kabupaten Gianyar. Gianyar adalah sebuah kabupaten yang menjadi salah satu tujuan  wisata favorit yang berada di Bali. Nah kali ini saya akan membuat artikel tentang sejumlah tempat tempat menarik yang menjadi tujuan wisata di Gianyar yang wajib dikunjungi.

Sebelumnya kita akan membahas secara singkat mengenai kabupaten Gianyar terlebih dahulu. Kabupaten Gianyar merupakan kabupaten yang terkenal akan kesenian ukirannya. Yang mana ukiran ukiran yang dihasilkan memiliki daya tarik, ciri khas dan nilai seninya tersendiri.

Sehingga tidak salah bila kabupaten ini memiliki banyak sekali maestro maestro seni ukir dan lukis yang telah mendunia. Adapun kabupaten ginayar tidak hanya memiliki masyarkat yang kental akan darah seninya. Bahkan panorama alam yang berada di Kabupaten Gianyar memiliki pemandangan yang begitu cantik dan menakjubkan.

Seolah olah melengkapi keindahan Kabupaten Gianyar sebagai daerah tujuan wisatawan terfavorit yang tidak boleh terlewatkan begitu saja saat kalian berwisata ke Bali. Adapun luas kabupaten ini adalah  368,00 km². Dengan 7 kecamatan, 6 kelurahan, dan 64 desa.

Dan Kabupaten Gianyar selain terkenal akan seni ukiran dan kesenian lainnya. Kebudayaannya pun memiliki keunikan, ciri khas dan daya tariknya tersendiri. Yang mana kebudayaan tersebut merupakan tradisi tradisi unik yang telah ada sejak dahulu dan tetap lestari secara turun temurun dari zaman ke zaman walaupun berada di tengah tengah arus moderenisasi.

Kabupaten Gianyar memiliki banyak pilihan berwisata dari wisata alam, wisata pantai, wisata seni , wisata budaya, wisata kuliner dan aktivitas wisata petualangan. Bahkan tempat wisata yang berada di Kabupaten ini terbilang sangat banyak.

Tempat Wisata Di Gianyar

Yang mana rata rata tempat wisatanya memiliki pemandangan hijau dengan udara yang sejuk dan atmosfer tempat yang menenangkan serta nyaman. Bahkan untuk kalian yang gemar akan wisata belanja khususnya berbelanja barang barang hasil kesenian, maka kalian akan menemukan sejumlah tempat wisata yang khusus untuk menyalurkan hobi kalian berbelanja.

Dan berikut adalah sejumlah Tempat Wisata Di Gianyar yang dapat kalian temukan saat berada di Kabupaten Gianyar.

1. Pura Puseh Batuan

Daftar Tempat Wisata dari Kuta ke Ubud

Yang pertama adalah Pura Puseh Desa Batuan merupakan pura puseh tertua di Bali. Dan dibangun pada tahun Isaka 944 atau 1022 Masehi pada masa pemerintahan dari Raja Paduka Aji Sri Dharmawangsa Wardhana.

Pura Puseh Batuan memiliki ornamen bangunan pura yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi yang mana berhiaskan seni ukir khas Bali yang terbuat dari batu bata berwarna merah yang tersusun pada bagian candi.

Keindahan ornamane ornamennya dapat kalian lihat pada candi candinya. Seperti Candi Bentar yang merupakan gerbang masuk Pura Paseh yang terbuat dari susunan batu bata merah dan berhiaskan ornamen bunga dengan bentuk ikal ciri khas bangunan pura.

Bahkan terdapat Lukisan lukisan yang memiliki Cerita Sejarah seperti tiga lukisan dengan frame kayu ukir dengan warna keemasan di dalam Bale sebagai gambaran lakon Batara Surya Krama atau Ngruna-Ngruni. Bahkan sejumlah Benda peninggalan kuno dan bersejarah terdapat pada bangunan wantilan di bagian belakang pura.

2. Candi Gunung Kawi

situs purbakala Bali

Yang kedua adalah Candi Gunung Kawi yang merupakan salah satu situs purbakala yang memiliki nilai sejarah. Yang terdiri dari sepuluh candi yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter. Dan Dibangun pada tebing yang membelah sungai pakerisan.

Adapun situs purbakala ini diperkirakan dibangun pada abad ke-11 oleh Raja Anak Wungsu dari Kerajaan Udayana.

Keunikan dari Candi Gunung Kawi adalah ukiran-ukiran relief pada dinding tebing yang terletak di sisi sungai yang menceritakan kehidupan pada masa lampau, seperti prosesi upacara, patung dewa dewi serta kehidupan aktivitas sehari hari manusia.

Adapun lokasi dari Candi Gunung Kawi dikelilingi oleh perkebunan dan persawahan, sehingga membuat situs Candi Gunung Kawi memiliki suasana yang tenang dan sejuk.

3. Pura Tirta Empul

Tour ke desa penglipuran

Kemudian yang ketiga adalah Pura Tirta Empul berarti yang memiliki arti sebagai sumber mata air suci yang muncul dari dalam tanah. Yang dipercaya untuk menyucikan diri secara spiritual yang oleh masyarakat Bali di sebut dengan istilah melukat.

Dan Pura Tirta Empul di bangun sekitar tahun 926 Masehi pada masa pemerintahan Sri Candra Bayasingha. Terdapat dua buah kolam air dengan 26 pancuran mata air suci untuk menyucikan diri dan memohon air suci .

Dan selain aktivitas melukat kalian dapat melihat arsitektur bangunan khas kebudayaan Bali yang memiliki ornamen ukir yang indah. Dan kalian akan menemukan area kolam yang penuh dengan ikan serta taman yang tertata dengan rapi.

4. Pura Goa Gajah

Goa Gajah Ubud Bali

Yang keempat adalah Goa Gajah yang ditemukan sejak 10 masehi pada masa pemerintahan Dinasti Warmadewa. Banyak hal menarik yang bisa kalian temukan saat berwisata ke Goa Gajah. Dari goa buatan yang memiliki pintu berukiran seperti kepala gajah , hingga ceruk ceruk yang berada di dalam goa yang mana di dalam ceruk ceruk terdapat simbol simbol agama hindu budha.

Bahkan di sekitar area Goa gajah yang juga merupakan kawasan suci kalian dapat menemukan kolam kolam pemandian yang berisi patung patung bidadari yang membawa gentong air.

5. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan Sukawati Gianyar

Kelima adalah Air terjun tegenungan memiliki daya tariknya tersendiri yang mana air terjun setinggi 15 meter selain memiliki debit air yang cukup deras dan kolam alami yang berada di bawah aliran air terjun.

Juga memiliki pemandangan alam yang indah yang berupa tebing tebing bebatuan yang di kelilingi pohon pohon yang rimbun. Berbagai fasilitas wisata telah ada di sekitar objek air terjun untuk mendukung kegiatan wisata kalian.

6. Jembatan Kaca Gianyar

Jembatan Kaca Gianyar Bali

Keenam masih diseputaran kawasan air terjun tegenungan yaitu jembatan kaca yang berada di atas aliran sungai petanu yang mengalir sangat deras. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 200 meter dengan ketinggian 60 meter dari atasa tanah.

Dan dari atas jembatan kaca ini selain kalian dapat melihat pemandangan sungai petanu dari atas ketinggian kalian pun dapat melihat Air terjun Tegenungan yang berada tidak jauh dari objek wisata Jembatan kaca.

Dan untuk info lebih lanjut tentang keindahan jembatan kaca. Kalian dapat membaca artikel berikut Jembatan Kaca Gianyar.

7. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Ubud - Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Setelah itu, ada Hidden Canyon yang memiliki daya tarik paling unik dari objek wisata lainnya. Sebuah formasi bebatuan yang terbentuk akibat aliran air yang begitu unik dan menarik. Dengan formasi bebatuan yang menempel pada dinding tebing.

Yang mana membuat ngarai ini memiliki ukiran ukiran alami dan unik dan berpadu dengan rimbunnya pepohonan membuat daya tarik tersendiri bagi Hidden Canyon Beji Guwang. Sehingga mengeksplorasi Ngarai dan mengabadikan perjalanan wisata di sela sela babtuan ataupun di atas bebatuan yang terukir indah secara alami setidaknya tidak kita lewatkan bukan?

8. Air Terjun Goa Rang Reng

Objek wisata Air Terjun Goa Rang Reng Gianyar memiliki keunikan dengan aliran air mengalir pada bebatuan yang berbentuk tebing berundak sehingga aliran air tidak terjun bebas ke bawah. Dan hal unik lainnya pada hulu sungai, tepatnya bagian atas air terjun terdapat sebuah gua yang bernama Goa Rang Reng.

Dan kalian pun dapat menuju goa tersebut melewati bebatuan kering sebelah kiri air terjun. Yang mana goa tersebut tembus ke belakang berbentuk lubang yang tembus cahaya matahari. Sedangkan hulu sungai merupakan pertemuan antara dua sungai yang disebut dengan campuhan.

9. Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto lampo

Air Terjun Kanto Lampo memiliki tinggi 15 meter yang mengalir di atas formasi bebatuan berundak sehingga memiliki bentuk aliran air terjun yang miring yang membuat air terjun tidak langsung jatuh ke bawah aliran sungai.

Dinding air terjun merupakan bebatuan berundak yang keras dan dapat menjadi pijakan. Adapun asal dari Air Terjun Kanto Lampo adalah aliran irigasi dan air tanah yang salurannya tersumbat dan meluap sehingga membentuk air terjun

Adapun Air Terjun Kanto Lampo berasal dari nama pohon kanto lampo yang tumbuh di sekitar air terjun. Yaitu pohon langka dengan buah unik yang berwarna hijau lalu akan berubah kuning dan pada saat matang akan berubah merah.

10. Bukit Campuhan

Tempat Wisata Instagramable di Ubud yang lagi Trends dan Hits

Bukit Campuhan memiliki pemandangan hijau dengan rerumputan ilalang yang menutupi permukaan Bukit. Bahkan jalur trekking tersedia di tengah tengah area bukit dengan panjang sekitar 9 km.

Wisatawan yang datang untuk menjelajahi bukit campuhan lebih memilih waktu di pagi hari untuk menikmati matahari terbit sembari trekking dan merasakan udara yang segar.

11. Pura Taman Saraswati

6 Daftar Tempat Wisata Gratis di Ubud yang Lagi Hits

Pura Taman saraswati merupakan kawasan suci umat Hindu untuk memuja dewi pengetahuan yaitu dewi saraswati. Adapun desain interior dan eksterior yang cantik yang terlihat pada bangunan Pura membuat Pura ini memiliki banyak daya tariknya tersendiri.

Terlebih Kolam teratai yang berpadu serasi dengan ornamen seni ukir yang berada pada bangunan pura sehingga membuat Pura Taman Saraswati begitu indah, estetik serta mempesona.

12. Monkey Forest Ubud

Tempat Wisata Instagramable di Ubud yang lagi Trends dan Hits

Monkey forest Ubud merupakan Hutan lindung yang menjadi habitat dari ribuan primata berekor. Adapun sebanyak 1260 primata ekor panjang mendiami kawasan ini.  Monkey Forest Ubud memiliki sejarah terkait budaya Bali pada abad ke-14 yang mana masyarakat meyakini bahwa tempat ini merupakan tempat suci yang memiliki kekuatan spiritual.

Dan dapat terlihat dari adanya sebuah komplks candi yang berasal dari abad ke 1 yang bernama Pura Dalem Padang Tegal.

Mandala suci wenare petak bukan hanya tempat wisata dan kawasan suci saja melainkan juga sebagai tempat penelitian dan program konservasi.

Adapun Objek wisata Mandala Suci wenara Petak merupakan perwujudan keharmonisan hidup berdampingan manusia dengan alam. Terdapat sekitar 115 jenis tumbuhan yang hidup di dalam hutan lindung seluas 12.5 hektar ini.

13. Puri Saren Agung Ubud

10 tempat wisata paling hits di ubud dekat monkey forest

Puri Saren Agung Ubud di bangun pada abad ke 16 oleh Raja Ubud kala itu bernama Tjokorda Ida Putu Kandel. Dan merupakan saksi sejarah dari pemerintahan Ubud dari masa ke masa. Kawasan objek wisata Puri saren Ubud memiliki daya tariknya tersendiri sebagai salah satu objek wisata Budaya.

Dimana kalian dapat menyaksikan bagaimana kehidupan masyarakat ubud zaman kerajaan serta melihat berbagai benda -benda bersejarah yang memiliki nilai seni yang tinggi. Bahkan arsitektur dan ukiran -ukiran yang terpahat di dinding dinding bangunan puri sangatlah indah.

14. Desa Nyuh Kuning Ubud

Desa nyuh kuning memiliki alam, budaya dan kehidupan tradisional yang masih melekat erat dan sangat kental pada kehidupan masyarakat desa. Walaupun Desa ini menjadi tujuan pariwisata, tidak ada yang berubah dari tatanan Desa Nyuh Kuning. Desa ini masih memegang semua tradisi dan nilai adat istiadat.

Desa Nyuh kuning memiliki suasana pedesaan yang asri, damai dan tentram. Wisatawan yang datang ke desa nyuh kuning sangat tertarik dengan budaya dan adat penduduk Desa Nyuh Kuning yang masih tradisional. Dan melihat pariwisata yang tak tersentuh modernisasi.

15. Kajeng Rice Field

Tempat Wisata Di Gianyar ini menawarkan pemandangan hamparan sawah yang menghijau. Kalian dapat menyusuri hampran sawah tersebut dengan berjalan kaki ataupun cycling. Merasakan udara pagi yang bebas polusi dengan hangatnya sinar mentari pagi adalah hal terbaik yang dapat kalian lakukan di Kajeng rice Field.

16. Puri Agung Peliatan

Puri Agung Peliatan Ubud merupakan salah satu istana yang telah berdiri sekitar abad ke-17. Terdapat sepuluh area di dalam kawasan Puri Agung Peliatan Ubud. Dan hanya empat area yang dapat kalian kunjungi  saat berwisata.

Berwisata ke Puri Agung peliatan Ubud kalian dapat menyaksikan nilai-nilai sejarah dan tradisi Bali yang terukir ke dalam arsitektur tua serta karya seni yang terpahat pada dinding-dinding bangunan di Puri.

17. Pasar Seni Ubud

6 Daftar Tempat Wisata Gratis di Ubud yang Lagi Hits

Arts Market Ubud

Pasar Seni Ubud merupakan pasar tradisional yang mana menjula berbagai jenis kerajinan yang di hasilkan oleh masyarakat Ubud. Kalian dapat melihat berbagai kerajinan tangan mulai dari lukisan, pahatan, ukiran serta kain-kain tradisional.

18. Sawah Terasering Tegalalang

Pesona Keindahan Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

Sawah terasering tegalalang memiliki panorama alam berupa hamparan sawah yang unik dan bertingkat -tingkat. Sama halnya dengan Pemandangan hamparan persawahan lainnya yang berada di Bali yang tentunya memiliki keunikan tersendiri,

Maka saat kalian berwisata ke Tegal lalang rice teras kalian  dapat menikmati keindahan hamparan sawah yang luas dan hijau yang berada di lereng tebing.

19. Desa Petulu

Tempat Wisata Dekat Monkey Forest Ubud

Adapun daya tarik dari desa Petulu sebagai salah satu tempat Tempat Wisata Di Gianyar adalah burung bangau atau dikenal dengan nama burung Kokokan, yang mana satwa unggas ini hidup berbaur dengan warga desa. Burung bangau atau Kokokan merupakan keluarga dari spesies Ciconiidae, berkaki dan berleher panjang dan memiliki badan yang cukup besar.

Di Desa Petulu hidup sekitar 4000 ekor Burung kokokan yang hidup di atas pepohonan -pepohonan di pemukiman masyarakat desa Petulu. Burung -burung ini hidup dan berkembang biak di atas dahan pohon -pohon besar.

20. Bali Bird Park

Tempat Wisata di Ubud untuk Anak

Bila kalian gemar menyusuri alam untuk melihat kehidupan alami para satwa seperti burung -burung, Kupu -kupu dan satwa lainnya. Maka kalian dapat mengunjungi Bali Bird Walk.

Sebuah tempat  yang memiliki 100 spesies burung dan  30 spesiesnya merupakan jenis burung yang sering  kalian jumpai dan bahkan merupakan jenis burung endemik Indonesia. Kalian akan berwisata menyusuri perkebunan warga dan hamparan persawahan untuk melihat sendiri bagaimana habitat alami dari satwa unggas tersebut.

Kalian pun dapat melihat bermacam -macam serangga sepanjang perjalanan seperti kupu -kupu, ngengat dan serangga -serangga yang memiliki bentuk yang unik.

Berpetualang di alam pedesaan Ubud yang asri untuk mengamati kehidupan satwa merupakan hal yneg menyenangkan sekaligus mengedukasi.

21. Air Terjun Suwat

Air Terjun Suwat berlokasi di Jl. Pura Dalem, Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dan memiliki ketinggian 15 meter dengan pemandangan alam yang menawan.

Dan berada di bawah aliran air terjun terdapat kolam alami. Hal yang unik dari objek wisata air terjun suwat selain panorama alam yang indh dengan formasi bebatuannya.

Terdapat patung kura -kura yang menjadi ikonik air terjun suwat. Hal ini konon dahulu terdapat banyak kura -kura yang berada di sekitar air terjun suwat.

22. Air Terjun Bandung

Merupakan air terjun yang berada di aliran sungai Pakerisan, lokasinya tepat berada di bawah bendungan Banjar adat Bandung, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Bendungan tersebut merupakan bendungan yang telah ada sejak 300 tahun yang lalau atau tepatnya sejak abad ke 17. Ketinggian air terjun mencapai 10 metre dengan kedalam kolam yang menjadi aliran sungai sekitar 3 meter

Aliran air terjun dari Air terjun Bandung ini mengalir seperti tirai panjang yang dibentuk oleh aliran air di bendungan tersebut. Pemandangan alam air terjun begitu menawan dengan bebatuan alam yang berada di lembah sungai membentuk sebuah ngarai.

Dan menjadi jalur petualangan kecil untuk ke lokasi air terjun dengan lebih dekat.

23. Taman Nusa Gianyar

Taman Nusa merupakan salah satu Tempat Wisata Di Gianyar yang menyajikan kebudayaan semua Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sehingga berkunjung ke Taman Nusa kalian tidak hanya berwisata.

Tetapi sekaligus menambah pengetahuan mengenai kebudayaan dari beragam suku di Indonesia. Terdapat 60 rumah tradisional dari setiap suku atau etnis yang berada di Indonesia.

24. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati merupakan pasar rakyat sekaligus pasar seni  yang memiliki arsitektur dan kearifan khas Bali.

Dan Pasar sukawati telah berdiri sejak tahun 1985 dan mengalami revitalisasi sehingga menjadi lebih baik. Pasar ini tidak hanya menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat setempat melainkan merupakan salah satu Tempat wisata di gianyar yang berupa pasar yang sering mendapatkan kunjungan wisatawan karena berada di jalur wisata menuju daerah ubud dan kintamani.

25. Pantai Lebih Gianyar

Pantai Lebih merupakan pantai berpasir hitam yang memiliki suasana yang tenang. Di Pantai ini kalian dapat melihat jejeran perahu nelayan yang berwarna warni yang mencari ikan di laut.

Bahkan Pantai ini merupakan salah satu spot untuk menikmati matahari terbenam sembari menikmati kuliner seafood yang berada di sekitar pantai lebih.

26. Pantai Saba

Salah satu spot untuk menikmati matahari terbit adalah mengunjugi Pantai Saba. Sebuah Pantai berpasir Hitam yang indah yang mana pantai ini memiliki pemandangan pesisir pantai yang berupa hamparan padang rumput.

Sehingga pantai ini mengambarkan suasana pedesaaan yang asri. Bahkan terkadang terdapat aktivitas gembala sapi yang berada di area padang rumput.

27. Pura Yeh Pulu

Pura Yeh Pulu merupakan sebuah kawasan suci yang berada di area persawahan yang hijau. serta memiliki relief kuno yang menjadi daya tariknya yang terpahat pada batu cadas dengan panjang relief sekitar 25 meter dan lebar 2 meter.

Adapun selain relief relief tersebut daya tarik lainnya yang dapat ditemukan di tempat wisata gianayr ini adalah patung, tebing, serta hamparan sawah. Dan menurut ahli sejarah, relief yang terdapat di pura ini dipahat pada tahun 1345 masehi untuk mengenang gugurnya Raja Bedahulu dalam pertempuran dengan kerajaan Majapahit.

Itulah beberapa tempat wisata di Gianyar yang bisa kalian kunjungi saat berada di Kabupaten gianyar. Dan Bagi kalian yang telah membaca artikel tentang Daerah Yang banyak Tempat wisata Favorit Di Bali.

Kalian dapat melanjutkan membaca di artikel ini untuk menemukan tempat wisata lainnya yang tersebar di setiap kabupaten yang berada di Bali.

28. Bali Zoo Park

Bali Zoo Park – Aktivitas Seru di Kebun Binatang Bali

Sebagai tempat penampungan dan pemeliharaan binatang langka pertama di Bali, Bali Zoo menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang mencintai binatang-binatang lucu dengan tingkahnya yang unik.

Dibangun diatas lahan seluas sembilan hektar dengan berbagai jenis hewan langka dipelihara dengan sangat baik mulai dari makanan, kesehatannya dan perkembangbiakannya. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan, berphoto selfie dan bahkan bisa menungganginya. Disamping itu wisatawan juga bisa mencoba pengalaman breakfast bersama orangutans di sini.

Cukup unik memang dengan berbagai atraksi binatang yang sudah terlatih dan sobat juga bisa menjelajahi hutan di Bali zoo dengan duduk di pungung binatang terbesar di dunia yaitu Gajah Sumatra.

29. Bali Safari Park

Jadwal Show Bali Safari Marine Park

Kebun binatang kedua di Bali adalah Bali Safari Park, yang dibangun diatas lahan seluas hampir 6o hektar dengan pertunjukan lengkap yang diadakan setiap jamnya. Mulai dari pertunjukan burung, harimau, gajah dan agung show.

Untuk menjelajahi park ini kalian akan diajak naik bus tram yang tembus pandang. Hewan di tempat ini dibuat seperti alam habitat aslinya yang tanpa di kerangkeng. Jadi binatang-binatang ini akan menghampiri bus anda. Siapkan kamera untuk membuat dan mengabadikan momen indah ini.

Aktivitas Petualangan Seru di Gianyar Bali

Selain tempat wisata, Kabupaten Gianyar khususnya Ubud juga menyediakan aktivitas seru yang bisa kalian coba saat liburan ke Bali. Diantaranya;

Rafting di Sungai Ayung

Paket ATV Bali dan Ayung Rafting

Kegiatan yang menyenangkan dengan menyusuri sungai ayung sepanjang 14km dengan perahu karet bersama pemandu rafting adalah hal yang seru dan menyenangkan. Dengan menyusuri sungai dengan hutan Ubud yang indah di sepanjang aliran sungai.

Kemudian sobat juga bisa menemukan air terjun tersembunyi dalam perjalanan petualangan rafting di sungai ayung. Dinding tebing sungai yang penuh ukiran dengan topik pewayangan juga menghiasi diding sungai ayung ini. Sangat unik dan cocok dilakukan bersama keluarga, pasangan hingga rombongan.

Naik ATV di Ubud Bali

ATV Murah di Ubud

ATV Murah di Ubud

Selain arum jeram di sungai ayung, sobat juga bisa mencoba naik sepeda atv dengan mesin yang semi otomatis. Sepeda ATV ini bisa melibas medan yang terjal dan tanjakan. Boleh dibilang off road kayak 4WD yang mampu melintas di semua medan.

Lintasan di alam liar melalui persawahaan, lembah, perkampungan penduduk, hutan Ubud hingga perkebunan. Uniknya lagi sobat juga akan diajak menaklukkan medang berair dan berlumpur seperti sungai, air terjun hingga terowongan tua yang dibangun saat masa penjajahan belanda. Kegiatan Naik ATV di Ubud Bali ini bisa menjadi alternatif bagi sobat yang liburan bersama keluarga denngan minimal umur 7th hingga 65 tahun.

Kegiatan ini terbilang extrim namun aman dan menyenangkan untuk dilakukan bagi pemula atau yang belum pernah mencobanya. Karena pemandu ATV akan menjelaskan bagaimana cara mengendarai motor ATV dengan aman dan seru.

Main Ayunan di Ubud ( Jungle Swing )

Tempat Wisata yang searah dengan Kintamani

Ayunan Bali

Swing atau Ayunan adalah aktivitas yang mungkin tidak asing bagi kita. Ini aktivitas yang biasa kita lakukan di desa saat masih kecil “Main Ayunan” Namun Ayunan di Bali dibuat untuk wisatawan yang diikat diatas pohon kelapa jadi ayunannya sangat besar.

Rata-rata ayunan ini dibuat di sisi tebing dengan pemandangan yang indah di Bawahnya. Dibuat dengan sling baja yang kuat yang mampu menahan beban hingga 100 kg hingga lebih. Disamping itu ayunan ini di operasikan atau di gerakan oleh tenaga manusia yang selalu berjaga-jaga selama sobat melakukan kegaiatan swing ini.

Mendebarkan berayun dengan ketinggian hingga 60 meter atau mungkin lebih dengan jurang dan pemandangan sawah bertingkat di bawahnya. Selain ayunan kalian juga bisa membuat berbagai photo unik dengan wahana photo yang langka seperti sarang burung, kapal, dan lainnya.

Tips Penting saat Liburan ke Bali

Bila sobat baru pertama kali liburan ke Bali, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan atau kalian bisa lihat informasi lengkap tips liburan ke Bali bagi pemula, Yuk di lihat apa saja itu?

1. Mempersiapkan rundown atau Itinerary

Ini merupakan hal penting yang pertama untuk disiapkan saat liburan ke Bali. Membuat atau menyusun itinerary atau rundown yang matang akan bisa menekan biaya dan waktu liburan ke Bali. Diantaranya menyusun waktu keberangkatan, tempat wisata yang akan di Kunjungi, transportasi yang akan digunakan. Kemudian berapa lama anda akan berlibur di Bali hingga akomodasi dan tempat makan di Bali.

2. Memilih Waktu Liburan yang Tepat

Menentukan waktu seperti bulan rame dan bulan sepi merupakan tips yang tidak bisa di sepelekan lo.. itu akan menentukan budget liburan ke Bali anda tinggi atau rendah. Di samping itu kamu bisa menikmati liburan dengan nyaman, tidak macet dimana-mana dan tidak terburu-buru saat berkunjung ke tempat wisata favorit di Bali.

Perkiraan waktu terbaik berlibur ke Bali yaitu sekitar bulan februhari, Maret, April, Mei, agustus hingga Oktober. Pada bulan ini wisatawan tidak terlalu rame dan di Pulau Dewata jarang turun hujan dan matahari tidak terlalu panas.

3. Memilih Transportasi yang Nyaman dan Terjangkau

Hal penting lainnya adalah tentukan pilihan anda dan pesan mobil atau kendaraan yang akan anda gunakan sebelum tiba di Bali. Untuk menikmati dan mengunjungi tempat wisata dengan keindahan alamnya, Sobat Bali Tripon bisa menyewa kendaraan dengan sopir sendiri maupun sewa mobil dengan sopir.

Pilihan ini tergantung tingkat kenyamanan yang akan sobat dapatkan. Pilih rental mobil di Bali Tripon aja… kendaraan yang bersih dengan harga terjangkau bisa anda dapatkan disini, kami selelu memberikan yang terbaik supaya bisa menghemat pengeluaran.

Kesimpulan Tempat Wisata Di Gianyar

Nah itu dia tempat wisata yang ada di Gianyar Bali yang bisa anda kunjungi selama liburan di Bali. Kegiatan atau tempat wisata yang ingin anda kunjungi tentunya bisa disesuaikan dengan minat dan budget anda. Banyak wisata yang bisa anda pilih Baik di setiap kabupaten maupun di seluruh Bali. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat daftar tempat wisata di Bali dan harganya.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menemukan tempat tempat menarik yang tersebar di setiap sudut pulau Bali. Dan samapai jumpa lagi pada artikel artikel selanjutnya mengenai seputar wisata Bali. Sampai bertemu di artikel dan informasi tempat wisata favorit di Bali berikutnya.

19 Desember 2021

Pesona Keindahan Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

16 Maret 2023

Pantai Tanah Barak Bali – Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

19 September 2020

Tour Nusa Penida Barat | Kelingking Beach, Angel Bilabong, Broken Beach

Bali Tripon

Bali Tripon adalah Perusahaan Operator Tour dan Sewa Mobil dengan Sopir Berpengalaman di Bali. Kami Melayani dengan hati, Dengan Legalitas Perusahaan No :
AHU-0014633-AH.01.14/ 0309220001892.

Phone : 081217205656

Email : [email protected]

Whatsapp : +6281217205656

Alamat : Jalan Pakisaji, Cenganasari 3 No.50 Kesiman, Bali 20327
Pool/Office : Jl. Nuansa Utama XIX, Blok A No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Metode Pembayaran

Paket Tour Murah Bali